PENGARUH IMPLEMENTASI GAME BASE LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SANTRI KELAS 2 TMI AL-AMIEN PRENDUAN SUMENEP MADURA TAHUN 2023

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH IMPLEMENTASI GAME BASE LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SANTRI KELAS 2 TMI AL-AMIEN PRENDUAN SUMENEP MADURA TAHUN 2023

XML JSON

ABSTRAK
Fahrian Goffar. 2023. Implementasi Game Based Learning dengan media
Scrabble dan Boggle santri kelas 2 TMI Al- Amien
Prenduan Sumenep Madura Tahun 2023.
Pembimbing : Dr. Musleh Wahid, M. Pd. I
Kata Kunci : Implementasi, Game Based Learning. Prestasi Belajar.
Game Seiring berjalannya waktu dan moderenisasi yang ada di negara kita
khususnya Indonesia sudah seharusnya kita lebih mengembangkan dalam hal
pendidikan dan tidak hanya monoton dalam hal suatu hal semata namun dengan
hal ini kita tetap tidak boleh menghilangkan jati diri dari sebuah lembaga. Game
based learning adalah sebuah permainan (game) yang sengaja dibuat untuk
keperluan edukasi sebagai penunjang media pembelajaran, karena dianggap lebih
menarik dibandingkan proses belajar mengajar yang konvensional. Maka daripada
itu game based learning ini menjadi penting karena dapat menjadi salah satu
media pendidikan yang membuat anak akan lebih menyukai pendidikan tersebut
serta dapat memahami pelajaran dengan lebih baik daripada memilih metode
pengajaran yang konvensional dan cenderung monoton membuat anak cepat lebih
bosan saat melakukan pembelajaran yanga ada.peneliti ingin menggunakan
pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian yang menggunakan angka-angka atau
statistik. penelitian ini mendapatkan beberapa hasil yang kurang positif dimana
hubungan diantara implementasi game based learning dan prestasi belajar tidak
ada ataupun tidak signifikan Jadi dalam penelitian ini, diketahui bahwa
implementasi game based learning tidak berpengaruh secara signifikan terhadap
peningkatan prestasi belajar santri kelas 2 TMI Al- Amien Prenduan dengan nilai t
hitung lebih kecil dari nilai t tabel, artinya Ha ditolak dan Ho
diterima.Berdasarkan nilai-nilai tersebut, berarti bahwa implementasi game based
learning tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar santri kelas
2 TMI Al- Amien Prenduan.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Fahrian Goffar - Personal Name
Student ID
20209603022
Dosen Pembimbing
Dr. H. Musleh Wahid, M. PD.I - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
PRODI Pendidikan Agama islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Perpustakaan UNIA Prenduan : Sumenep.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
SKR.2024
Copyright
UNIVERSITAS AL-AMIEN PRENDUAN
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail