Penerapan Program Pembinaan Imtaq Dalam Menumbuhkan Akhlaqul Karimah Siswa MI Al-Ihsan IIA Larangan Perreng Pragaan Sumenep

Detail Cantuman

Skripsi

Penerapan Program Pembinaan Imtaq Dalam Menumbuhkan Akhlaqul Karimah Siswa MI Al-Ihsan IIA Larangan Perreng Pragaan Sumenep

XML JSON

ABSTRAK
Ach. Barizi Khalili, 2023, Penerapan Program Pembinaan Imtaq Dalam
Menumbuhkan Akhlaqul Karimah Siswa MI Al-Ihsan IIA
Larangan Perreng Pragaan Sumenep
Pembimbing : Achmad Maulidi, M.Pd.I
Kata Kunci : Penerapan Program Pembinaan Imtaq Dalam Menumbuhkan
Akhlaqul Karimah Siswa
Perilaku kenakalan siswa MI Al-Ihsan IIA laranga perreng pragaan
sumenep tersebut telah melakukan perlawanan terhadap guru disaat guru
memberi motivasi dikarenakan sebagian siswa sama siswanya terjadi
pertengkaran. Dalam hal ini pentingnya penerapan program pembinaan imtaq
dalam menumbuhkan akhlaqul karimah siswa sehingga peniliti tertarik meneliti
penerapan program pembinaan imtaq dalam menumbuhkan akhlaqul karimah
siswa.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapann program
pembinaan imtaq dalam menymbuhkan Akhlaqul Karimah siswa di MI Al-Ihsan
IIA dan apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam penerapann program
pembinaan imtaq dalam menymbuhkan Akhlaqul Karimah siswa di MI Al-Ihsan
IIA.
Peneliti menggunakan penelitian kualitatif Deskriptif dengan
menggunakan metode Observasi di MI Al-Ihsan IIA, wawancara dengan kepala
sekolah dan guru pendidikan agama Islam dan dokumentasi kegiatan sekolah
yang kemudian di analisis untuk memperoleh data atau informasi.
Skripsi ini menghasilakn kesimpulan bahwa dalam penerapann program
pembinaan imtaq dalam menymbuhkan Akhlaqul Karimah siswa di MI Al-Ihsan
IIA yaitu memberikan suri tauladan, guru dalam mendidik siswa mempunyai visi
yang jelas, menegakkan kedisiplinan siswa dalam proses belajar mengajar
(KBM) dan juga kepeduliannya terhadap lingkungan. Adapun faktor penghambat
dan pendukung guru PAI dalam penerapann program pembinaan imtaq dalam
menymbuhkan Akhlaqul Karimah siswa di MI Al-Ihsan IIA, yaitu kerjasama
pihak guru MI Al-Ihsan IIA dengan orang tua murid, adanya kesadaran dan
kemauan dari siswa sendiri, terciptanya lingkungan yang kondusif, siswa
melakukan shalat berjamaah setiap hari. Adapun faktor penghambat guru yaitu,
kurangnya kesadaran guru dalam membimbingnya, kurangnya kesadaran dan
minat siswa, kurangnya bimbingan orang tua dan lingkungan sekitar.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Ach. Barizi Khalili - Personal Name
Student ID
20179603003
Dosen Pembimbing
Achmad Maulidi, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Ahmadi, m.th.i.,M.AG - - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
PRODI Pendidikan Agama islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Perpustakaan UNIA Prenduan : Sumenep.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
SKR.2024
Copyright
UNIVERSITAS AL-AMIEN PRENDUAN
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail