PENGARUH EDUKASI, PERSONAL SELLING DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN TARBIYAH PT BPRS SARANA PRIMA MANDIRI PAMEKASAN

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH EDUKASI, PERSONAL SELLING DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN TARBIYAH PT BPRS SARANA PRIMA MANDIRI PAMEKASAN

XML JSON

ABSTRAK
Tria Ariska, Pengaruh Edukasi, Personal selling dan Promosi Terhadap Minat
Menabung Nasabah Pada Produk Tabungan Tarbiyah PT BPRS
sarana Prima mandiri Pamekasan
Pembimbing : Riskia Putri, M.E
Kata Kunci : Edukasi, Personal Selling, Promosi, Minat Menabung, Tabungan
Tarbiyah
Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh bank yang menonjolkan
keistimewaan-keistimewaan produk bank untuk membujuk nasabah. Dengan tercapinya
tingkat minat nasabah yang tinggi dapat mencegah terjadinnya perputaran nasabah.
Melihat sedikitnya nasabah tabungan tarbiyah di PT BPRS Sarana Prima Mandiri
Pamekasan dapat menghubungkan edukasi serta Personal selling dalam minat
menabung nasabah. Mulai dari tahun 2019 terdapat 121 nasabah, tahun 2020 ada 125
nasabah, tahun 2021 ada 134 nasabah, dan tahun 2022 ada 138 dan pada tahun 2023 141
nasabah.
Adapun fokus penelitian ini antara lain : 1.Apakah edukasi, Personal selling dan
promosi berpengaruh secara persial terhadap minat menabung nasabah pada produk
tabungan tarbiyah PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan? 2. Apakah minat
edukasi,personal selling dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap menabung
nasabah pada produk tabungan tarbiyah PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif dengan jenis regresi berganda.
Penelitian ini menggunakan sampel Random Sampling sebanyak 100 responden.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket. Teknik
analisis data yang digunakan adalah uji kualitas intrrument terdiri dari uji validitas, uji
reabilitas, uji asumsi klasik, regresi berganda dan uji hipotesis dimana kesemuannya
dilakukan dengan bantuan SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. Variabel Edukasi (X1) tidak
berpengaruh terhadap minat menabung nasabah (Y) Terhadap minat menabung nasabah
pada produk tabungan tarbiyah PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. 2. Variabel
Personal Selling (X2) berpengaruh terhadap minat menabung nasabah (Y) Terhadap
minat menabung nasabah pada produk tabungan tarbiyah PT BPRS Sarana Prima
Mandiri Pamekasan. 3. Variabel Promosi (X3) berpengaruh terhadap minat menabung
nasabah (Y) Terhadap minat menabung nasabah pada produk tabungan tarbiyah PT
BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
TRIA ARISKA - Personal Name
Student ID
20201707058
Dosen Pembimbing
Riskia Putri, M.E - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Iqbal Rafiqi S.E.Sy., M.E - - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
PRODI PERBANKAN SYARIAH
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Perpustakaan UNIA Prenduan : Sumenep.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
SKR.2024
Copyright
UNIVERSITAS AL-AMIEN PRENDUAN
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail